visit on my page

Monday, January 4, 2016

Mie Lampung Yang Bener-Bener Mie Lampung



Berbicara masalah mie, tentu anda semua pernah bahkan sering mendengar mie Lampung bukan? Jujur, saya pun lumayan sering mendengar. Namun hingga saat ini, saya belum pernah tahu bentuknya Mie Lampung itu seperti apa. Itu salah satu jenis mie yang berbeda dengan mie yang lain, atau ya sekedar mie biasa tapi berasal dari Lampung, atau mungkin suatu merk dagang? Bahkan sampai saat ini pun saya belum tahu jawabannya. Yang saya tahu adalah ada sebuah warung Mie yang sangat terkenal dengan nama “Mie Lampung” yang berada di Bandar Lampung. Mungkin ini adalah jawabannya?
 

Warung ini juga punya sekuel, Mie Lampung 1,2, dst seperti halnya warung makan terkenal kebanyakan di tanah lado. Meski tidak terlalu tertarik, tapi lebih karena saking penasarannya, saya membulatkan tekat untuk mencoba mencicipi citarasa Mie Lampung yang katanya oke punya itu. Suatu saat (tentunya setelah gajian, hehe) saya beranjak ,menuju Pusat Mie Lampung yang yang ada di Jl. Ikan Tongkol Teluk Betung Selatan. Selain rasa penasaran karena nama dan ketenarannya, saya yang sering sekali lewat dan bahkan letaknya tidak jauh dari kantor saya, selalu saja melihat keramaian tiap pagi di warung Mie Lampung 1 tersebut.

Sedikit aura cina tercium saat memasuki warung. Benar saja sang pemilik warung adalah keturunan cina. Namun jangan khawatir, pasalnya menu di warung ini dijamin halal meski tidak sedikit pengunjung yang bermata sipit. Interior tidak luas dan terkesan biasa-biasa saja, mirip warung mie konvensional lainnya. Mengambil tempat di pojok, kami pun memesan beberapa menu pilihan yakni Mie (sudah pasti) dan Nasi Tim karena memang kedua menu itu lah yang rame diserbu pengunjung.
 

Setelah menunggu cukup lama, akhirnya pesanan pun tiba di meja. Tak lupa ambil gambar (biar anda bisa melihat penampakannya) lalu meracik mie untuk dimakan. Kesan pertama untuk penampilan, biasa saja bentuknya seperti mie-mie yang lainnya. Mie disajikan terpisah dengan kuahnya (jenis penyajian kebanyakan mie dan soto di tanah Lampung yang tidak terlalu saya suka). Namun, diantara penyajian mie yang seperti ini, mie ini susah untuk ditolak masuk ke dalam perut. Sepertihalnya Mie yang pernah saya coba sebelumnya, ini juga termasuk mie kuah pisah yang enak. Terus bagaimana dengan Nasi Timnya? Penyajian pun serupa dengan nasi tim yang pernah saya cicipi. Namun ini dengan topping yang gede-gede potongannya. Jelas ini lebih mantab, potongan juga lebih variatif dengan adanya jamur.
 
Over all, mie nya enak dan nasi tim nya mantab. Kenyamanan tempat memang sekelas warung konvensional biasa. Terus untuk harga? Karena sudah tersohor, tidak aneh jika warung Mie Lampung memberi banderol pada daftar menu lebih mahal dengan warung mie lainnya. Tapi meski lebih mahal, masih terjangkau kok. Dan worth it to buy. Buktinya warung ini tak pernah sepi pengunjung. Jelas warung Mie Lampung patut untuk dicoba. Tak lengkap rasanya jika sudah di Lampung namun tidak mampir ke warung ini. Namun menilik harga dan lidah ndeso saya yang lebih ramah dengan makanan murah, maka saya lebih suka ngemie atau ngetim di warung mie sebelah saja. Tapi bukan berarti mie atau nasi tim di warung Mie Lampung tidak enak lho... ini hanya sekedar selera dan kondisi kantong celana... semoga berguna...



Regards,

waw









No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

whats in your mind?