visit on my page

Saturday, August 18, 2018

Amanda Hills, Tamasya Alternatif di Bandungan, Semarang


Entah kenapa akhir2 ini saya jadi keranjingan dengan hotel. Lebih tepatnya berburu promo hotel. Selain untuk eksplore tempat, juga untuk memenuhi kebutuhan rekreasi keluarga utamanya anak2. Budget banget tentunya. Harga yang hampir tak masuk akal selalu menjadi acuan saya. Via online tentunya. Buanyak aplikasi android yang bisa memenuhi kebutuhan aneh saya tersebut. Salah satunya adalah pegipegi. Nanti saya bahas secara mendalam. Dan hotel pertama yang menjadi korban saya adalah AMANDA HILLS yang terletak di bandungan semarang.
Terletak di kawasan dataran tinggi daerah semarang, tempat ini memberi kesan dingin. Anda bisa menggunakan google map dengan mudah jika akan pergi ke sana. Termasuk hotel dengan bintang yang tidak tinggi namun kesan asri langsung masuk dalam hati. Jauh dari kesan modern tapi tertata cukup rapi. Kawasannya cukup luas jika hanya sekedar untuk jogging sambil menikmati udara pagi. Dengan harga tebus dibawah 200k tentu menjadi tempat wajib destinasi. Ya, kapan lagi keluar budget dibawah dua rarus ribu untuk rekreasi. Ke tempat wisata tulen belum tentu lebih hemat dari itu lho gais. Jika tertarik, silahkan ikuti cara kami.
Lobby hotel terkesan sederhana saja. Termasuk meja resepsionis yang cukup mini dan jauh dari pesona luxury. Keluar dari ruang check in, saya melihat kendaraan roda 4 terbuka selayaknya kendaraan yang dipakai di lapangan golf. Dan ternyata, kendaraan itu memang disediakan untuk mengantarkan pengunjung ke kamar yang telah dipesan. Ya betul, pengunjung berhak untuk naik komidi putar ala hotel itu untuk menuju ke kamar nya. Setelah masuk kawasan, baru saya sadari memang tempat tersebut sangat luas. Saya memilih memarkirkan kendaraan saya di dekat kamar karena memang diperbolehkan dan banyak lahan parkir di sekitar kamar. Kamar-kamar dibuat per blok termasuk kamar vvip dengan konsep villa. Kamar standarnya memang tidak terlalu wah namun menilik mahar, cukup membuat terperangah. Minimalis, tak terlalu futuristic namun masih sangat nyaman.
Luas kamar sepertinya tak lebih dari 3X4 meter. Lebar double bed masih cukup memuat kami ber-4 maski hanya terkesan pas banget. Kamar mandi sudah menganut konsep sekat kaca dan terkesan bersih. Namun, jika anda kolektor sandal hotel, di kamar tidak tersedia sandal hotel. Mungkin akan disediakan jika anda order ke petugas hotel. Beda di dalam kamar beda pula di daerah luar kamar (masih kawasan kamar/mungkin kamar tamu). Kesannya memang seperti hotel murah dan kurang dari rasa nyaman. Overall, suasana di dalam kamar sangat bisa dinikmati mengingat harga tebus yang telah saya sebutkan tadi.


Mungkin memang daya jual dari hotel ini adalah outdoor nya. Luas, penuh taman dan tanaman yang menyejukkan. Area main anak2 pun tersedia tersendiri. Pemandangan? Jangan ditanya lah, kawasan dataran tinggi. Mau sekedar olah raga? Silahkan bawa perlengkapan tenis lapangan anda, karena disana tersedia lapangan tennis yang cukup menggemaskan. Yang lebih mantab lagi adalah pool atau kolam renang nya. Disekat dengan tembok sendiri, anda bisa nyebur kapan saja sesuka hati. Tapi ingat, jangan terlalu pagi karena anda pasti akan menggigil nanti. Kolam renangnya cukup minimalis namun tetap bersih. Anak2 tidak sabar untuk menceburkan diri. Namun karena memang suasannya dingin, mereka hanya berani bermain-main ciprat-ciprat saja.

Beralih ke sarapan. Tentu ini menjadi pertimbangan tersendiri saat anda memutuskan menginap di suatu hotel. Lagi-lagi mengingat banderol yang saya bayar, saya juga tidak berespektasi lebih. Breakfast memang terkesan cukup saja. Ada kopi, teh, roti tawar toast, buah, dan makan besar. Tidak neko-neko memang. Walau begitu, anda masih bisa swalayan alias ambil sendiri sesuka hati. Overall, sudah cukup membuat perut kenyang. Setali tiga uang dengan tempat sarapannya. Simple dan biasa, malah cenderung mirip ruang rapat menurut saya.


Amanda hills memang bukan hotel berderet bintang, namun keunggulannya di bagian outdoor sangat direkomendasikan untuk disambangi. Satu hari satu malam disana, cukup memberi kesan di hati. Mungkin lain kali saya akan reservasi lagi.
Semoga berguna,
Regards,

waw




















No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

whats in your mind?