visit on my page

Thursday, September 20, 2018

Es pankuk legendaris di semarang

Jl Tanjung adalah salah satu surganya kuliner klasik di semarang. Anda mau mencoba makanan atau minuman klasik khas semarang atau mau bernostalgia dengan kuliner klasik kota semarang? Langsung saja meluncur ke sana. namun kali ini saya akan tampilkan salah satu kudapan klaskik semarang yang dari dulu hingga kini tetap mengisi relung hati. Atau bagi anda yang pengin mencoba salah satu es legendaris di semarang? Perkenalkan ini adalah Es pankuk.



 Diklaim sejak 1950 es ini eksis di jajakan oleh salah satu lapak di bilangan Jl tanjung semarang. Warung gado-gado dan es pankuk Pak Yono lebih tepartnya. Hanya bermodal kaki lima namun janyan ditanya, banyak orang yang nongkrong disana. Warung ini selalu ramai apalagi saat jam makan siang. Para pegawai antri untuk duduk dan menunggu menyantap gado-gado serta es pankuk. Memang gado-gadonya sedep dan es nya manteb. Memang ada nikmat tersendiri makan di warung kaki lima seperti ini. Lidah dan perut puas dan persetan dengan pantat.

 Gado-gado memang selayaknya gado-gado sih ya. Tapi ini auranya jawa banget. Dan klasik tentunya. Pokoknya sedep lah. anda penyuka gado-gado pasti akan menggelinjang keenakan. Hehe. Es pankuknya juga super seger lho. Teksturnya mirip seperti es tung2 atau dung2 atau tong2 pokoknya itu lah. rasanya lebih legit dan berkarakter. Kalau boleh saya deskripsikan ini adalah es krim ndeso yang enak.

Tidak perlu ragu lagi, lapak ini layak kunjung bagi anda baik turis (baca pengunjung dari luar kota) ataupun domestic (baca penduduk asli daerah). Disamping rasanya njowoni, harganya pun sangat bersahabat. Ada pula jajanan yang lain yang perlu di coba di sekitar Jl tanjung sana seperti soto atau mie kopyok. Selamat makan…

Regards

waw

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

whats in your mind?