visit on my page

Thursday, September 20, 2018

Gemerlap di alun alun karanganyar

 Jaman now adalah jaman berbenah dan bersolek bagi wajah daerah. Semua daerah dari tingkat 1, tingkat 2, sampai tingkat dewa berlomba lomba mendandani wajah nya seindah mungkin. Tidak yang di jawa, luar jawa pun tak mau ketinggalan. Lihat saja di tiap alun alun kota atau kabupaten yang anda singgahi, pasti sudah terkesan kekinian. Bahkan sekelas kecamatan ikut terjangkiti virus ini. Nah, di kabupaten tempat kelahiran saya pun mengalami hal yang sama.


 Karanganyar yang terletak di bagian timur dari propinsi jawa tengah ini mempunyai wajah baru. Banyak yang berubah di jantung kota ini. Terpatnya di alun alun. Seperti kebanyakan alun alun daerah lain, spot tersebut selalu dijadikan tempat hangout warga nya. Banyak hal baru yang ada di alun alun karangayar. Selain tulisan “KARANGANYAR” yang dibuat Instagram able seperti kebanyakan di daerah lain, ada lagi hal seru lainnya. Eh, sepertinya tulisan model seperti itu sudah menjadi hal yang wajib di suatu spot kekinian ya? Oiya, hal yang paling seru di sini adalah air mancur berjoget. Tidak hanya Jakarta saja yang punya air mancur berjoget, kabupaten Karanganyar pun juga punya meski ukurannya mini.


Air mancur ini memang sangat mencuri perhatian. Apalagi di malam hari. Lampu nya yang warna warni membuat mata yang melintas pasti akan tertuju ke padanya. Mejikuhibiniu mah lewat. Bisa berkedip kedip mesra sesuai iringan lagu lagi. Pokoknya memanjakan mata banget lah. Apalagi semprotan air dari bawah, goyangannya, liuk liuk nya, ngecrit ngecrut dan ngecrot nya menggetarkan jiwa lah. Gak percaya? Monggo mampir ke alun alun karanganyar kalo lewat. Atau mau menyambangi juga sangat dipersilahkan. Saran saya dating pas malam minggu ya, dijamin puas dah. Hehe

Selain beberapa hal yag saya sebut diatas, para pedagang yang membuka lapak di seantero alun-alun makin membuat suasana semakin semarak. Banyak sekali yang dijajakan, dari makanan, pakaian, dal banyak lagi yang lainnya. Itu saja? Tidak men, masih ada lagi yang perlu dicoba. Kereta genjot blink blink. Entah apa nama sebenarnya. Saya menyebutnya begitu saja. Jadi seperti di beberapa atau bahkan kebanyakan alun2 daerah lain. Disana banyak disewakan sepeda gowes yang dimodifikasi menyerupai mobil-mobilan yang unik dan dihiasi dengan kerlap kerlip lampu warna warni. Anda bisa menyewa nya berdua saja, atau mau yang model keluarga yang muat 4 orang? Silahkan saja. Siapkan uang 20 ribu untuk satu kali putaran memutari area alun alun. Cuma sekali? Silahkan coba sendiri dulu setengah putaran baru anda memutuskan untuk nambah.



Sekarang hangout gak perlu jauh jauh ke mall atau tempat rekreasi wisata. Ke alun-alun pun jadi lah. Heppy banget dijamin. Kere hore itu sudah pasti. Dari kota intan pari melaporkan.

Regards,

waw

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

whats in your mind?