visit on my page

Tuesday, October 9, 2018

Kebun binatang Semarang (Taman Margasatwa)


Mengajak anak anak hangout adalah hal yang menyenangkan. Membahagiakan bapak, ibu, dan pastinya anak anak. Jadi satu paket bisa heppy semua. Gak perlu mahal mahal, yang membutuhkan dana minim justru lebih asyik. Apalagi kalua tema nya alam alam gitu, hmmhhh anak anak paling syuka. Dan, kali ini saya membawa anak anak ke bonbin. Iyah, kebun binatang itu Bahasa anak2 jaman dulu, atau sekarang masih? Gak jauh kok, masih di semarang juga. Namanya Taman Marga Satwa Semarang.



Bonbin ini memang punya propinsi jawa tengah, tepatnya di mangkang. Jl. Walisongo km 16. Kalo dari terminal mangkang tinggal nyeberang dan jalan sekitar 100an meter kea rah barat. Nah kelihatan deh gapuranya. Saya sengaja berangkat dengan naik bis. Bis trans semarang, sekalian nyoba, kan jarang naik bus andalan kota semarang itu. Sesampainya di TKP, ternyata lumayan rame juga, memang saat itu bertepatan dengan weekend. Bahkan banyak sekali rombongan pengunjung dari luar kota. Masuk area langsung disambut dengan mini musium yang menarik. Masuk kawasan, dan mari kita nikmati.


Meski tidak terlalu spektakuler alias bonbin kemasan konvensional, namun cukup menyenangkan. Banyak sekali taman dengan spot permainan anak gratis seperti ayunan, jungkat jungkit dan lain lain favorit anak anak. Hewan koleksi nya pun cukup beragam. Selain itu banyak wahana wahana yang patut untuk dicoba. Mau naik kuda atau gajah? Bisa. Naik ATV? Ada. Kereta mini pun dapat anda nikmati. Mau outbond atau main flying fox pun tersedia. Cukup lengkap kan? Masih ada lagi lho selain itu.


Di sana ternyata bisa mainan air. Pasalnya ada danau mini buatan yang bisa untuk naik becak bebek atau nauk perahu. Mau romantic sama pasangan ya naik bebek. Mau heppy sama keluarga ya naik perahu. Asyik nya lagi, kalo lagi beruntung anda akan ditemani burung pelican saat menikmati keduanya. Ada pula musium pesawat,  area ketangkasan, dan gedung sinema wisata. Kebetulan saya tidak mencicipi nya jadi tidak bisa kasih impresi. Dan yang bikin spektakuler lagi ternyata ada waterboom disana. Dilengkapi kolam koceh, kolam pasir, dan kolam batu kesahatan membuat nya semakin menarik untuk dijajal. Namun  sayangnya lagi saya pun tidak sempat mencobanya. Selain karena waktu tidak mencukupi, wisata kere hore juga menjadi alasan utama, hehe. Mau main air di waterboom, lain kali saja di paket wisata yang berbeda, piker saya waktu itu.

Over all tempat wisata ini cukup rekomended untuk disambangi. Selain tidak butuh kocek banyak, bisa membuat semua heppy itu intinya. Dari kota semarang saya menyajikan. Semoga bermanfaat.

Regards,

waw

















No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

whats in your mind?