visit on my page

Thursday, January 31, 2019

Earbud Qian39, another kere hore earphone from aliexpress


Lagi lagi earbud. Maklum, lagi suka saja dengan barang ini. Kali ini Qian 39 yang menjadi sasaran saya. Berawal dari mencoba belanja online di aliexpress tapi akhirnya keterusan. Tapi inget, tetep berprinsip pada kere hore. Dengan diskon 4$ pembelian minimal 5$ praktis saya hanya membayar 1$ saat belanja disana. Itu untuk akun baru. Apa susahnya, tinggal daftar saja berkali-kali juga selalu dapat diskin tersebut. Kebetulannya juga harga Earbud Qian 39 ini dibaderol sekitar 5$. Tanpa pikir panjang, eksekusi saja.

Karena judulnya sebenarnya iseng, maka earbud ini hanya saya unboxing, test suara lalu niatnya akan saya jual (BTJ istilah di audio kere hore = Beli Test Jual). Namun meski begitu earbud ini bukan lah tidak istimewa. Justru karena sayang untuk memakainya dan masih ada earbud lain untuk daily driver, maka earbud ini langsung masuk kandang dan list di tokopedia. Secara keseluruhan impresi dengan  erabud ini untuk saya adalah positif.

Baru kali ini saya beli earbud dengan packing METALLL. Yup, case metal menjadi packing yang super aman dengan busa didalamnya membuat earbud ini kerasa mahal saat dibuka. Dilengkapi sepasang earfoam dalam paket penjualan, jadi tak perlu bingung mencari earfoam di toko. Satu kata, keren sekali packingnya. Lalu build quality? Kabel panjang 1.2 m berkualitas bagus. Jacket nya bermaterial baik meski tidak terlalu tebal. Cukup lah. yang jelas kualitas kabel jauh jika dibanding Vido atau sharp MD. Jack nya gold plated, spliter nya xoxo lah tidak terlalu istimewa. Housingnya sangat menarik bagi saya. Bentuknya antimainstream. Tidak mirip earbud sejuta umat namun masih sangat nyaman saat dipakai. Kalau anda pernah kenal Monk lite, nah ini mirip sekali housingnya.

Suaranya gimana? Qian 39 ini sepertinya cocok untuk anda yang menyukai vocal. Bass nya tidak besar namun berisi, mid atau vocalnya cukup dominan meski tidak terlalu maju di depan. High nya smooth dan tidak nusuk ke telinga. Untuk penggemar bass tidak direkomendasikan. Meski begitu bass nya masih berasa. Vocalnya yang saya notice pertama saya mencobanya. Terasa merdu mengayun namun tidak terlalu maju.

Earbud ini cocok untuk siapa? Bagi anda yang sangat menyukai suara vocal, ini sangat rekomended untuk dibeli. Maniak bass, mending beli Vido saja kecuali mau modifikasi earbud ini, mumgkin akan keluar potensi bass nya. Yang suka cring dan detail masih bisa dicoba, namun earbud ini detailnya tidak terlalu superior. Penasaran? Sekalian coba belanja via aliexpress, gak rugi lah. semoga berguna...

Disclaimer : impresi diatas bersifat subjektif. Semua berdasar pada kuping, otak, dan hati saya. Lubang kuping tiap orang berbeda, isi otak orang berbeda, dan hati nurani setriap orang berbeda. Saya bilang bagus belum tentu baik pula bagi anda. Intinya percaya sama kuping, otak, dan hati nurani anda sendiri. Impresi ini hanya bisa menjadi sedikit referensi anda sebelum membeli.

Regards

waw

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

whats in your mind?