visit on my page

Friday, February 1, 2019

Earphone Super Murah dari Joyseus


Manusiawi adalah jika anda ditawari suatu barang dengan harga yang tidak masuk akal. Seperti halnya sebuah earphone dengan harga 6 ribu saja. Manusiawi kan ya? Jangan bilang tidak, namti saya akan merasa orang tidak normal. Tapi beneran ada sebuah earphone dengan harga segitu. Tanpa pikir panjang eksekusi saja 2 biji. Mana ada earphone seharga roti di indomaret.  Ya tuhan, jauhkanlah saya dari segala macam racun seperti ini...

Dapet box dalam paket penjualan. Didalamnya ada earphone yang dibuntel dengan plastik mika. Yup, sederhana namun tidak sesederhana bungkus permen. Ini lebih manusiawi. Earphone secara keseluruhan build qualitynya oke, menginagt harganya yang 6k saja. Kabel macam braided lho. Panjangnya 1.2 m, cukup kuat dan tidak mudah kusut. Jelas kabel sperti ini lebih baik ketimbang kualitas curah. Jack nya bagus mudah masuk ke earphone jack hape saya. Wait, ada mic dan tombolnya juga lhoo. Tapi ya kerasa kriuk2 gitu. Housingnya? Ini replika nya AKG bawaan hape highend itu. Bahannya pastik, cukup kuat meski finishing nya masih sedikiiit kasar. Fiting ke kuping juga tidak mengalami kesulitan berarti. Karet eartip nya cukup lembut masuk telinga. Jelas secara kualitas dan build quality ini jauh diatas 6 ribu rupiah.

Halah, suaranya pasti ampasss.. yang saya notice pertama adalah powernya cukup gede. Dengan volume sedang sudah cukup bisa menggetarkan telinga. Kebanyakan earphone dibawah 10k pasti suaranya mendem. Ini tidak. Bass nya mbleber ya? Ah tidak, meski tidak terkontrol dengan baik bass nya cukup bulat dan tidak mbleber. Vocalnya masih enak didengar  lho meski tidak terlalu bening. High nya ada dan mungkin agak menonjol namun cukup banyak harsh saya rasakan. Overall masih oke didengar. Hanya saja separasi nya yang kurang baik jadi antar instrumennya kerasa tabrakan. Soundstage cukup dan tidak ada masalah. Lagi-lagi ingat, ini hanya 6 ribu. Suaranya jelas jauh diatasnya. Saya rasa 20 ribuan masih layak.


Earphone ini tideak jelek. Kalau saya taksir sih value nya sebanding dengan harga 30 ribuan. Jika dibanderol dibawah itu jelas value for money. Mau mencoba? Silahkan tidak akan rugi. Untuk orang awam yang belum merasakan earphone “bener” pasti akan berimpresi positif. Saya yang sudah menjajal beberapa earphone kere ini tidak berani bilang earphone Joesues ini adalah barang jelek, namun patutr untuk dicoba.

Disclaimer : impresi diatas bersifat subjektif. Semua berdasar pada kuping, otak, dan hati saya. Lubang kuping tiap orang berbeda, isi otak orang berbeda, dan hati nurani setriap orang berbeda. Saya bilang bagus belum tentu baik pula bagi anda. Intinya percaya sama kuping, otak, dan hati nurani anda sendiri. Impresi ini hanya bisa menjadi sedikit referensi anda sebelum membeli.

Regards,

waw


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

whats in your mind?