visit on my page

Thursday, July 5, 2012

Alasan Jupiter Z Diinjeksikan Duluan

Masih menyangkut postingan saya sebelumnya tentang Jupiter Z yang overprice jikadisandingkan dengan Vega ZR. Postingan tersebut juga merupakan salahsatu alasan utama mengapa Jupiter Z diinjeksikan duluan ketimbang Vega ZR atau moped yang lain. Namun selain itu ada beberapa hal lain yang menjadi percepatan Jupiter Z ikut masuk ke era injeksi.


Jupiter Z yang kadung (terlanjur) sudah mati kutu dan velue yang sedikit tercederai selepas munculnya Vega ZR, memang harus segera diremajakan lagi sehingga akan mendongkarak value kembali. Nah dengan mengganti jenis mesin menjadi injeksi, maka akan memantapkan kembali pricing yang sekarang ini disinyalir overprice.

Ada hal lain pula yang jika kita cermati merupakan alasan merosotnya pamor Jupiter Z selain perbandingan dari jeroannya dengan Vega ZR. Orang akan cenderung memilih Vega ZR ketimbang Jupiter Z karena alasan itu. Orang juga akan lebih memilih Revo absolute dibanding Jupiter Z. Lho kok dibandingke karo Revo to mas, wis bedo segmen!! Lah calon konsumen apa mikir segmen2 motor? Sing penting, apik, keren, seneng, murah sekalian, mesti dibeli. Entah itu segmen A atau B. Yang mensegmenkan motor kan para pemerhati motor dan pihak penjual? Biar mudah dari sisi strategi dan lain2, Ya to? Lha wong dengan harga yang lebih murah tapi dapet kualitas yang sepadan, yo Jupiter  Z jadi tersingkir.
Selain itu, Jupiter Z adalah motor bebek kelas standar (diatas Vega ZR dan dibawah Jupiter MX) yang memiliki profil konsumen yang lumayan ngerti teknologi dibanding konsumen Vega ZR. Jadi calon konsumen Jupiter Z tidak akan kaget dengan perubahan Jupiter Z menjadi Jupiter Z1.
Semoga Berguna…

Regards,

6 comments:

  1. sayang belum rear disk break kayanya, atau ada 2 model?

    http://panjidananjaya.wordpress.com/2012/07/05/spy-shoot-new-honda-sport-di-bandung

    ReplyDelete
    Replies
    1. dilihat dari spyshootnya sih kaga RDB bro... namun kita tunggu tanggal mainnya

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

whats in your mind?