visit on my page

Tuesday, December 18, 2012

Pecel Lele-Lela Lampung Yang MerajaLela

Kuliner memang hal yang paling asyik untuk diperbincangkan. Tapi yang jelas lebih asyik lagi kalo dirasakan. Yup, kali ini saya akan share tentang tempat kuliner. Tempat kuliner di Bandar lampung ‘mungkin’ sangatlah beragam, namun mungkin (lagi) karena ‘kurang piknik’ nya saya membuat wawasan saya akan tempat kuliner di Bandar lampung kurang luas. Sampai akhirnya suatu sore menjelang petang alias surup saat hati sedang gundah gulana bersama istri menentukan destinasi tempat pengisi perut, terkejutlah kami melihat penampakan di bilangan tanjung karang tepatnya di Jl. Hayam Wuruk sebelah kanan jalan sekitar 200 meter dari arah Chandra Tanjung Karang. Tampilan dari jalan memang terlihat cetas membahana. Dan terbaca cari shop sign nya “Pecel Lele Lela”. Wah ini sepertinya sering saya dengar, namun belum nemu di Bandar lampung. Singkat cerita kami pun singgah disana.


‘Selamat datang di Lela, Selamat Pagi…’ Langsung kaget, setelah semua karyawan disana melantunkan paduan sura seperti itu. Pagi?? Bukannya udah sore mbak?? Pikir saya.  Dengan menyimpan rasa penasaran masalah “pagi” tadi, kami pun memesan makanan. Memang kebanyakan menu yang ditawarkan berbahan dasar lele, namun bukan berarti tidak menyajikan menu berbahan dasar lain. Olahan dari ayam pun tertuang di buku menu, dan harga yang ditawarkan cukup reasonable. Pilihan kami jatuh pada lele original dan lele sarang tawon.  Lele nya sangat besar, empuk dan bumbunya juga merasuk sampai dalam. Namun lele sarang tawon menurut saya lebih maknyus daripada yang original meskipun harganya lebih mahal beberapa ribu dari yang original.
 


Setelah selesai menikmati asupan makan malam tersebut, kami pun pulang. Saat beranjak mengambil kendaraan di depan shopsign, baru saya sadar kalau feel di sana itu memang seperti di pagi hari. Entah itu suatu kesengajaan (memasang lampu khusus) atau memang kebetulan saja. Yang jelas rasa penasaran tentang “selamat pagi” tadi sepertinya sudah tejawab. Dan ternyata ada yang unik lagi disini. Promo yang membuat banyak orang iri. Paslnya, “bagi yang namanya LELA, GRATIS makan disana seumur hidup. Wew… bagi Anda yang namanya LELA selamat ya…. Dan sepertinya juga bagi yang ulang tahun bisa makan tanpa bayar. Cmiiw. Bagi Anda para pecinta pecel lele, Lele Lela adalah tempat yang sangat rekomenden unutk dicoba. Dan menurut saya, Pecel lele lela adalah pecel lele yang paling reasonable di Bandar Lampung. Semoga Berguna…
Advertisement
-->
Regards,

waw

2 comments:

  1. yayyy.. enyakk..
    yg bener gini : "selamat datang, selamat pagi di lela"

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

whats in your mind?