visit on my page

Tuesday, April 30, 2013

Mudahnya Mengurus Kartu ASKES

Ini merupakan pengalaman yang sangat berharga. Saat memenuhi segala perlengkapan dan persyaratan di kala Istri tercinta menjalani proses persalinan di salah satu rumah sakit di Bandar Lampung. Yup, Rumah Sakit DKT adalah salah satu instansi kesehatan yang melayani Asuransi Kesehatan (ASKES). Namun, satu hal yang perlu Anda catat jika Anda merupakan suami dari PNS dan biaya persalinan istri Anda akan ditanggung oleh ASKES. Yakni, Anda harus menyiapkan kartu ASKES ANDA dan kartu ASKES ISTRI ANDA (BUKAN kartu ASKES ISTRI ANDA SAJA). Disaat genting, karena saya hanya berbekal kartu ASKES istri, maka saya diharuskan mengurus kartu ASKES saya jika mau biaya persalinan ditanggung ASKES. Dengan membawa syarat-syarat yang diperlukan, berangkatlah saya ke Jl. Zainal Abidin Pagar Alam No 35  Raja Basa Bandar Lampung yang merupakan alamat dari kantor ASKES Bandar Lampung.

halaman depan kantor ASKES Bandar Lampung
teras depan kantor ASKES Bandar Lampung
Dari luar memang tidak terlalu terlihat seperti kantor yang nyaman. Namun setelah masuk ke dalamnya, suasana kantor yang adem dan nyaman langsung terasa. Entah memang kebetulan lagi sepi atau memang kantor ini sealu sepi tiap harinya, hanya ada 2 pelanggan yang mengantri sebelum saya (saat itu pukul 11.30 WIB). Dan, giliran saya maju ke customer service. Pegawainya ramah, prosesnya cepat (gak ada 10 menit jadi), syarat yang saya bawa (hanya dengan estimasi) tidak ada yang kurang. Pokoknya sip dah untuk PT ASKES.
Customer service kantor ASKES Bandar Lampung
Syarat-syarat untuk mengurus kartu ASKES
Segala persyaratan untuk mengurus perihal Asuransi kesehatan Pegawai negeri ini pun beragam. Tak ada yang susah, proses cepat dan tanpa ribet tentunya. Namun, walaupun begitu, jika Anda ada waktu luang sebaiknya urus kartu ASKES Anda, Suami Anda, Istri Anda, dan juga Anak Anda. Karena kartu ASKES akan saat diperlukan di waktu genting. Sebentar lagi harus meluangkan waktu untuk mengurus kartu ASKES anak tersayang. Semoga berguna...
pojok Lansia kantor ASKES Bandar Lampung

Kenyamanan kursi di kantor ASKES Bandar Lampung
Regards,

4 comments:

  1. Sayangnya ane pake jamsostek gan

    ReplyDelete
  2. belum pernah bikin askes, masi SMA, haha

    http://otoradians.blogspot.com/2013/05/hal-hal-kecil-yang-perlu-diperhatikan.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. bentar lagi jadi PNS musti ngurus ginian lho gan.. hehe

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

whats in your mind?