visit on my page

Thursday, May 31, 2018

Mie Ayam Yummie di Bandar Lampung "Mie Doni"

ini adalh salah satu warung mie ayam yang cukup berkesan di hati dan juga lidah tentunya waktu saya di Bandar Lampung. Semoga sekarang masih ada. tempat nya tidak terlalu spertakuler, biasa saja, malah kesannya kayak bukan warung mie ayam enak. tapi menurut saya ini salah satu mie ayam ter enak di Bandal Lampung (yang pernah saya temui). mari kita telusuri lebih jauh.

letaknya di daerah teluk betung (tepatnya saya lupa deh). pokoknya dari pertigaan jl diponegoro (yg ada puti minang) masuk. dari sana sekitar 100 meter ada di kanan jalan. eh, meskipun dari luar tidak terlihat warung Mie ayam yang yahut, tapi setelah masuk rame juga apalagi saat waktu makan siang. dijamin antri deh. tapi tenamg, pelayanannya cukup cepat kok.


Mie yang dijual disini jenis mie kecil dengan penyajian kuah terpisah. dan perlu anda ketahui, belum pernah saya temui mie ayam di bandar lampung yang disajikan dengan kuah jadi satu. kecuali mie ayam dorongan. pun  begitu dengan soto. pakem yang menurut saya aneh, atau belum terbiasa. mie nya cukup kenyal namun sangat lembut, langsung terkoyak dengan sekali kunyah. teksturnya nyaman di lidah lah pokoknya. ayam nya cukup, dengan bumbu minimalis namun sudah terasa ayamnya. kuahnya pun bening, sedikit bumbu namun sudah cukup mengeluarkan aroma dan cukup pula di lidah saya. pangsit nya pun lumayan (fyi saya tidak begitu suka pangsit). over all rekomended lah. enak.

jangan khawatir masalah harga. anak sekolahan pun mampu jajan disini. kebetulan saya bisa menyaksikan proses pembuatan mie nya. cukup steril, manual, dan tidak neko2. meski banyak sekali mie ayam di Bandar Lampung namun saya cukup rewel soal mie ayam. kalo gak sreg, ya gak bakal beli lagi di sana. namun, meski ini jenis mie yang bukan favorit saya, saya bisa bilang ini mie ayam yang enak di bandar Lampung.


anda penyuka Mie Ayam? dan bingung mau cari mie ayam enak di Bandar Lampung. jangan sungkan untuk datang ke sini. dijamin gak kecewa deh.

Regards,

waw

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

whats in your mind?