visit on my page

Tuesday, January 29, 2019

Sharp MD, earbud audio kere hore favorit


Ini termasuk dalam jajaran earbud kere hore dan alternatif lain dari Vido. Dari merek tidak bisa diremehkan ya, eh ternyata memang jangan meremehkan earbud Sharp MD. Harga nya 11 12 dengan Vido. Dan rasanya pun demikian. Earbud ini beneran kere hore sejati deh. Saya mendapatkannya dengan tidak membeli melainkan menang lelang dengan open bid 0 rupiah. Pembuat lelang pun akhirnya menggeratiskan biaya ongkos kirim karena satu kota. Terimakasih ya gan...

Saya tidak bisa bercerita banyak mengenai earbud ini. Harga yang sangat terjangkau membuatnya menjadi semakin populer di dunia audio. Bahkan, ada beberapa yang lebih suka dengan earbud ini dibanding yang lebih populer yakni Vido. Mari kita ulas sekaligus bandingkan dengan si legend Vido. Harganya kalo gak salah diatas Vido beberapa ribu. Namun, karakternya sebenarnya cukup berbeda.

Dari build quality. Antara vido dan sharp MD hampir tidak ada perbedaan signifikan masalah build quality. Kualitas kabel, jack dan splitter nyaris tak ada beda. Bentuk dan kualitas housing pun terlihat sama. Hanya beda di branding Vido dan Sharp MD. Sekilas sih menurut saya sedikiiit lebih ganteng Vido dibanding sharp MD. Ingat, ini selera lho ya. Untuk build quality, keduanya masih kalah dengan earbud Benjie, apalagi di kualitas kabel yang sangat terasa perbedaanya. Namun begitu, lagi lagi earbud kube masih kalah kalau urusan kualitas kabel.

Karakter suara sharp MD sebenarnya lebih searah dengan Benjie kalo menurut saya. Bassnya lumayan tapi gak senampol Vido, mid nya cukup kuat dan tebal, sedang trebelnya lebih extend (cring) dibanding Vido. Namun saya masih sering merasakan harsh di earbud sharp MD ini. Jadi kalau anda tidak terlalu suka dengan bass dan memilih alternatif erarbud selain VIdo, ya Sharp MD jawabannya. Lalu apa bedanya dengan Benjie? Sharp MD ini  yang saya rasakan lebih punya power. Suaranya lebih lepas ketimbang benjie. Karakter di berbagai sektor cukup mirip, namun sharp MD lebih mudah keluar potensinya di player manapun. Kube dibanding Sharp MD? Sebenarnya beda kelas ya, tapi kalo saya bilang Kube menang segalanya kecuali di kualitas kabel.

Earbud Sharp MD ini apakah cocok untukm anda? Ketimbang earphone bawaan jelas dia lebih superior. Karakter yang agak bersimpangan denga Vido membuatnya lebih pantas dipilih bagi anda yang tidak terlalu suka Bass. Powerrnya yang cukup baik dibanding Benjie juga menambah nilai positif untuk earbud kere hore ini. Jadi, pantaskah untuk dibeli? Jelas pantas, kualitas masih diatas harga. Semoga berguna...

Disclaimer : impresi diatas bersifat subjektif. Semua berdasar pada kuping, otak, dan hati saya. Lubang kuping tiap orang berbeda, isi otak orang berbeda, dan hati nurani setriap orang berbeda. Saya bilang bagus belum tentu baik pula bagi anda. Intinya percaya sama kuping, otak, dan hati nurani anda sendiri. Impresi ini hanya bisa menjadi sedikit referensi anda sebelum membeli.

Regards,

Waw

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

whats in your mind?