visit on my page

Sunday, April 8, 2012

Launching SOUL GT

Santer sekali akhir2 ini berita dari otomotif khususnya roda 2 mengenai rilisnya beberapa produk baru dari beberapa ATPM. Terakhir kali adalah keluarnya SOUL GT besutan pabrikan garputala. Soul GT merupakan sekuel dari Mio Soul. Desain yang dirancang lebih macho serta aplikasi YM-Jet FI adalah deferensiasi dari produk yang telah melepas istilah MIO dari namanya ini. Selain itu penggunaan Forged piston dan diassil silinder merupakan nilai tambah dari generasi soul sebelumnya.
Soul GT Red
Head Lamp Soul GT

Soul GT Speedometer
 Dilego dengan harga 200 ribu lebih tinggi dari Mio Soul membuat value produk baru Yamaha ini makin tinggi. Nampaknya Yamaha akan bener2 menghapus anggapan bahwa motor injeksi adalah motor mahal. Bahkan Soul GT ini disinyalir kan menggantikan kiprah Mio Soul di kancah skutik Indonesia. Dan sepertinya Mio Soul akan didiskualifikasi, eh didiskontinyu maksutnya. Karena memang direncanakan Soul GT ini ditargetjan untuk segmen para lelaki, sedangkan Mio Soul kan masih ada aura ceweknya (baca = masih pake embel2 MIO). Kan ga logis kalo ditandemkan. cmiiw
Yamaha Mio Soul
Launching Solu GT at La Piazza

Display Soul GT at Lounching ceremony
 
Honda Vario 110
Soul GT ini sepertinya juga akan mengancam eksistensi dari kompetitor Vario 110. Betapa tidak, dengan harga yang lebih kompetitif dan menyajikan teknologi yang lebih mumpuni menjadikan Soul GT sepertinya akan lebih difavoritkan dari pada kompetitornya tersebut. Sabtu tanggal 7 april 2012 merupakan hari resmi lahirnya besutan baru yamaha yang dihargai 13,9 juta IDR tersebut. Yamaha ternyata sangat serius untuk fight di skuti entry level setelah singgasana gen MIO dikudeta pabrikan seteru. Dengan berojolnya Mio-J, Mio Fino disusul Suol GT berturut2 membuktikan spirit fighting Yamaha tidak pernah pudar dan justru semakin menggelora. Sedangkan dilihat dari kompetitor malahan baru satu produk yang dirilis, dan itupun dari kategori 125CC (baca : All New Vario 125).

Speedometer Soul GT
Desain Headlamp Soul GT

Desain Rear Lamp Soul GT
Secure Key Shutter pada Soul GT
Ini mungkin baru awal dari semaraknya dunia permotoran di tahun 2012. Kita lihat saja gebrakan2 dari para ATPM roda dua di Indonesia. Semakin seru persaingan, semakin banyak juga konsumen diuntungkan. Dari bantingan harga, teknologi yang semakin mutakhir, hingga banyaknya pilihan. Tinggal wait n see aja.
Advertisement
-->

Regards,

waw
 
Baca Juga :

2 comments:

  1. Kalo saingan skutik skutik kembaran. yamaha soul gt honda vario 110.

    ReplyDelete
    Replies
    1. vario udah mau launching yang FI gan. udah head to haed sekarang

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

whats in your mind?