visit on my page

Wednesday, July 25, 2012

Asyiknya Ngabuburit Dengan Balap Liar

Sungguh bikin geleng kepala kalu melihat ulah para penerus bangsa kita tercinta kita ini. Entah saking fanatiknya dengan motor atau memang jiwa muda yang identik dengan adrenalin tinggi. Yang jelas kegiatan yang banyak merugikan daripada menguntungkannya ini kerap menjadi favorit para remaja kita. Ajang balap liar acap kali terjadi di berbagai daerah. Bahkan dengan adanya waktu jeda untuk menunggu buka puasa (baca ngabuburit), malah semakin membuat pembalap muda amatiran tersebut keranjingan.
  
Hal yang masih manusiawi memang, jika para pemuda menyukai balapan. Namun hendaknya tahu waktu dan tempat. Selain merugikan para pengguna jalan dan warga sekitar, sudah pasti merugikan diri sendiri. Berpacu kecepatan diatas sirkuit dadakan dengan safety gear apa adanya dan tanpa didampingi para ahli, tentu akan menimbulkan resiko yang tidak lah kecil. Cedera kecil sampai kematian siap menteror kapan saja. Apalagi kegiatan tersebut dilakukan pada saat umat islam merayakan bulan keberkahan. Sungguh sebuah tindakan yang harus difikirkan berulang kali.
Bukan hanya oknum yang suka menggeber motor diatas jalan raya, namun para penikmat setia juga turut andil mensukseskan ajang yang seharusnya bertempat di sirkuit ini. Selain balap liar, bentuk ajang yang serupa seperti free style yang digelar diatas jalanan umum juga menimbulkan virus “alay” di jagat permotoran pemuda Indonesia ini. Saya yakin, para pemuda alay jalanan itu sedikit banyak terinspirasi oleh aktor-aktor jalan raya tersebut.
Semoga berguna…

Regards,

Waw           

Gambar dari google search

2 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

whats in your mind?