visit on my page

Thursday, November 13, 2014

Piknik ke Pantai Quin Artha Lampung

@DECO_deYumnaas at Quin Artha
Pantai memang destinasi yang cocok untuk piknik. Pemandangan yang indah, angin yang selalu sejuk meski di tengah hari, dan air yang selalu membuat kita ceria adalah rahmat dari Sang Maha Pencipta yang dicurahkan kepada umatnya melalui pantai. Pagi itu (lebih tepatnya menjelang siang) kami berangkat menuju salah satu pantai di kawasan teluk Lampung. Pantai Quin Artha namanya. Letaknya tidak jauh dari tempat kami tinggal. Jalan arah pesawaran jika anda berangkat dari Teluk betung. Sepanjang jalan itu memang banyak sekali berjajar tempat wisata pantai yang dibuka untuk umum. Tinggal pilih mana yang disuka. Namun memang hingga saat ini Pantai Mutun masih menjadi primadona para pelancong.
Pantai Quin Artha ini letaknya tidak jauh dari tampat pelelangan ikan PPI Lempasing. Berjarak tidak sampai 1 km arah hanura. Tidak ada pintu gerbang atau semacamnya untuk memasuki tampat wisata ini. Hanya jalan setapak jadi-jadian yang cukup untuk lewat kendaraan roda 4. Loket pun tidak akan ditemukan disana. Hanya 2 orang petugas yang akan menagih ongkos setiap ada wisatawan yang masuk. Biasanya 10 ribu untuk 1 motor atau 20-30 ribu untuk 1 mobil. Tergantung mood petugas. Yup, petugas bertampang preman ini memang bertampang dingin. Tidak berseragam dan anda juga tidak akan mendapat karcis tanda masuk meski sudah membayar sejumlah uang. Namun tenang, rentang harga yang saya sebut diatas sudah menjadi tarif masuk pantai disini pada umumnya. Jika petugas menagih lebih, anda masih bisa putar balik untuk mencari destinasi pantai lain.



Cottage-cottage kecil pun disewakan sepertihalnya tempat wisata pantai di daerah sini pada umumnya. Untuk ukuran kecil anda akan ditagih 30 ribu tiap cottage nya. Sedangkan cottage yang lebih besar dibanderol dengan harga sewa 40 ribu. Cottage ini pun menghadap langsung ke pantai yang cukup bersih dan nyaman. Tidak ada yang istimewa di pantai ini. Namun cocok untuk acara melancong keluarga. Pantai ini memang relatif lebih sepi dibanding yang lain. Jika anda suka suasana yang tidak rame, pantai ini cocok buat anda jadikan destinasi piknik. Anda bisa juga menuju pulau tangkil dengan menyeberang menggunakan perahu dari sini. Anda yang sumpek dan penat akibat aktivitas selama satu minggu, monggo berkunjung ke sini. Sumpek dan penat saya jamin akan rontok sak endok-endok e. Bagi anda yang sedang berpetualang di Lampung, jangan lupa mampir melipir kesini. Semoga berguna...

Regards,

waw 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

whats in your mind?