visit on my page

Friday, May 25, 2012

Apa Kata Masyarakat Mengenai Fuel Injection (FI)?

Sistem pembakaran Injeksi alias FI memang menjadi tonggak sejarah kemajuan di bidang otomotif. dari konvensionel menjadi digital. Dari ribet menjadi singkat. Dari boros menjadi hemat. dan beberapa keunggulan lainnya. Namun, apakah semua masyarakat indonesia khususnya telah mengetahui apa itu FI? Mungin di daerah metropolis sudah banyak yang tahu. Tapi, tidak untuk penghuni pedalaman. Lalu apa yang kebanyakan orang ngerti dari sistem Injeksi? mari kita bahas...

Sosialisasi yang intens harus dilakukan setiap pabrikan. Atau bahkan seruh barikan harusnya bahu-membahu untuk mengadakan edukasi kepada masyarakat akan teknologi ini. Dengan harapan masyarakat lebih tahu sehingga perkembangan teknologi di bidang otomotif ini semakin mulus berjalan. Dan output yang diinginkan apalagi kalo bukan lakunya produk-produk injeksi entah itu dari pabrikan A atau pabrikan B.
Disinyalir pengetahuan atau bahkan awareness dari masyarakan akan teknologi FI ini masih sangatlah dangkal. Kebanyakan dari mereka hanya tahu sebagian kecil bahkan mampir di telinga saja belum. pengetahuan yang sedikit akan mudah dibelokkan ke arah yang tidak benar. Maksutnya mengarah keapda pembodohan otomotif. Sempat bertanya ke beberapa orang, yang ada di kepala mereka tentang sistem Injeksi tidak lebih dari sistem canggih, otomatis, mutakhir, dan lain-lain. Mentok jawaban yang mereka utarakan adalah mengenai Irit BBM. Yup, memang sejauh itu lah masyarakat dapat meraba mengenai sistem Injeksi. Selebihnya adalah tugas stake holder terkait yang perlu untuk mengedukasiya.
Saya pikir masyarakat banyak yang tertarik dengan sistem pembakaran baru ini. entah tertarik karena hanya ingin coba-coba saja atau memang lebih kepada kesadaran diri. Namun menilik awarenwss masyarakat secara umum yang seperti itu bisa jadi ketertarikan itu hanya karena keingin tahuan mereka.
Semoga berguna…
Advertisement
-->
Regards,

waw


4 comments:

  1. kalo rumahku pelosok, ga mungkin aku beli motor injeksi... bengkel resmi jauh, spbu juga jauh

    kalo rumahku kota, kemungkinan aku beli motornya injeksi... perawatan mudah

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju bro... bengkel resmi kudu menyebar ke segala pelosok negeri, pun SPBU harus merata.
      Baru wong ndeso ora mikir2 nek arep tumbas motor injeksi

      Delete
  2. Hahaha katanya motor injeksi kalau khbisan BBM rusak parah dan harus menggunakan teknologi komputer apa iya ?
    W0nk plosox ;-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin dulu iya. tapi sekarang kita tidak perlu risau lagi.

      http://wawwiwiwaw.blogspot.com/2012/11/motor-injeksi-aman-kehabisantelat-bensin.html

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

whats in your mind?