visit on my page

Tuesday, July 3, 2012

Pricelist (Daftar Harga) Yamaha Setelah Regulasi DP Berjalan - Juli 2012

Saat teman berencana membeli sebuah motor, saya berkesempatan untuk menemani walk in ke dealer resmi. Belum menentukan motor apa, merek apa, namun sudah dikasih kisi2 yaitu motornya kudu metik. Singkat cerita pucuk dicinta ulam pun tiba menurut saya. Saya juga kepengen ngerti price list atau harga motor terakhir pasca diberlakukannya regulasi DP yang baru. Mengenai cerita petualangan teman saya untuk meminang sebuah motor, nanti saja akan saya ulas di lain waktu setelah dia sudah mendapatkannya. Sekarang sih lagi proses hunting. Lebih baik sekarang kita lihat saja pricelist per Juli 2012 dari dealer Yamaha yang saya dapatkan waktu itu.
Dealer resmi Yamaha Lautan Teduh Sentral Lampung
Oke kita mulai saja membahasnya. Pricelist tersebut saya dapatkan dari sebuah dealer sentralnya Yamaha di provinsi Lampung. Saya pikir disana ada pricelist lengkap dari semua Leasing. Namun dugaan saya salah besar. Saya hanya mendapatkan satu daftar harga dari leasing BAF (Bussan Auto Finance) karena memang hanya leasing itulah yang melayani pembelian motor secara kredit dari dealer Sentral Yamaha Lampung itu. Walaupun agak sedikit kecewa, namun its oke setidaknya dapat mewakili daftar harga motor kredit di Lampung pasca regulasi DP baru.
Pricelist Harga Motor Yamaha di Lampung (BAF - Juli 2012)
Kalo ditilik, ternyata tidak 100% sesuai dengan itungan yang pernah  saya bikin ilustrasinya dulu. Kita dapat memboyong Matik entry level seperti Mio-J CW dengan DP 2,7 juta. DP terendah terdapat pada varian yang menggunakan velg jari-jari yakni Vega ZR dan Mio-J. dan DP tertinggi tentunya dipegang oleh Scorpio sebesar 6 juta rupiah. Daftar uang muka untuk motor jenis lain dapat dipantengin pda gambar. Nah, analisa saya mengenai besaran DP yang tercantum pada pricelist diatas adalah memang benar kebijakan DP dari pemerintah dijalankan, namun konsumen hanya dipungut sebatas 20% dari harga OTR motor untuk pembayaran DP. Ini berarti segala macam biaya administrasi serta asuransi akan dilimpahkan pada pokok hutang yang harus dibayarkan bersama angsuran tiap bulannya.
pricelist harga motor Yamaha dari YIMM
So, monggo diresapi jika dibandingkan dengan pricelist yang dikeluarkan oleh Yamaha pusat Jakarta YIMM. Pricelist dari YIMM tersebut merupakan harga semua motor Yamaha baik On The Road (OTR) ataupun Off The Road di kawasan DKI, Tangerang, Bekasi & Depok. Berlaku per 1 juli 2012.
Semoga berguna...
Advertisement
-->
Regards,

waw

Baca Juga :

4 comments:

  1. wew... rencana mau ngambil juga nih lebaran... naik ga ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. mantap bro... disinyalir tiap bulan ada perubahan harga buat revisi dan penyesuaian

      Delete
  2. wuih... price list yimm masih ada LEXAM.. masih dijual to? hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngabisin stok yang tinggal beberapa ntu bro... cmiiw

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

whats in your mind?