visit on my page

Monday, July 2, 2012

Modif Mio-J Family Menjadi Mio-J Teen

Berbicara tentang Mio-J memang tidak lepas dari yang namanya teknologi injeksi dan juga motor matik baru dari Yamaha. Dan itulah mindset yang sudah tertanam ke dalam benak masyarakat saat ini. Mio-J hadir  dengan dua varian yang kita kenal dengan Mio-J Family dan Mio-J Teen. Mio-J Family yang simple look menyasar kepada konsumen yang sudah mature, sedangkan Mio-J Teen sendiri yang tampil dengan guratan striping dan warna yang sangat mencolok dan berani tentu lebih difokuskan untuk konsumen berjiwa muda yang menyukai perbedaan. Nah, kali ini saya akan coba bedah deferensiasi keduanya dalam hal tampilan dan akan saya hadirkan varian Mio-J Family namun Mio-J Teen looking.

Mio-J Teen Putih
Grafik distribusi Mio-J (P2R)
Rondo matrix skutik 110 CC (juragan rondo)
Well, sampai saat ini ternyata masyarakat lebih welcome dengan varian Teen daripada yang Family. Ini didukung dengan record penjualan yang memang lebih laris Mio-J Teen. Secara akumulasi distribusi kedua varian memang menunjukkan perbedaan yang cukup jauh sampai May 2012. Hal tersebut dapat dijelaskan oleh grafik dari P2R. Alasannya sungguh sangat sederhana. Mio-J Teen lebih value daripada Mio-J Family. Seperti terlihat pada rondo matriknya  juragan rondo. Yup dengan selisih pricelist tidak mencapai 150ribu rupiah sudah mendapatkan deferensiasi tampilan yang lumayan signifikan. Stripping yang lebih rame dan paduan 3 warna yang matching dan berani merupakan basic deferensiasi tampilan dari kedua varian. Dari perbedaan warna kepala, buritan, dek bawah, hingga velg sungguh memberikan perbedaan tampilan yang sangat jauh. Orang Indonesia awam yangmemang memprioritaskan ‘value’ diatas yang lainnya tentu akan memilih varian dengan tampilan color mixing yang sangat mencolok ini. Betapa tidak, dengan selisih uang yang relative sedikit apalagi kalo pembayaran dengan kredit yang terpaut yang tidak mencapai angka psikologis 10ribu rupiah untuk angsuran tiap bulannya.
Alasan orang beli Mio-J
Mio-J CW Putih
Varian Mio-J Teen sendiri terdistribusi ke setiap dealer  seantero nusantara 1 bulan setelah varian Family tersebar. Tentu ada banyak konsumen yang membeli Mio-J Family sebelum terdistribusinya Mio-J Teen. Ada beberapa dari mereka yang mungkin merasa kecewa dengan kehadiran Mio-J Teen setelah mereka membeli varian Family. Bagi mereka yang merasa terlanjur telah membeli Mio-J Family dan kesengsem dengan tampilan Mio-J Teen, saya ada sedikit tips untuk Anda. Trik yang sangat simple namun akan memberikan perubahan tampilan yang signifikan. Tampilan Mio-J Family aAnda yang simple akan berubah menjadi Mi-J Teen looking. Yup, dengan mengganti all striping Mio-J Family yang sangat minim itu dengan stripping lengkap dari Mio-J Teen. Coba perhatikan dengan seksama. Mio-J Family akan sangat menyerupai Mio-J Teen. Namun jika Mio-J Teen jadi-jadian tersebut disandingkan dengan Mio-J Teen yang beneran akan lumayan terlihat juga perbedaannya. 
Mio-J jari-jari dengan tampilan Mio-J Teen (google)
Mio-J CW dengan tampilan Mio-J Teen
OK, Semoga berguna…

Regards,

Waw


Link Terkait :

4 comments:

  1. Boleh juga tuh... lumayan mendongkrak visual...
    bisa dicoba

    ReplyDelete
  2. striping mio-j teen udah ada di bengkel resmi toh gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah dicek aja di beres terdekat gan...
      biasanya part motor baru rilis belum terdistribusi merata seindonesia...

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

whats in your mind?