MIO-JET FI |
Sudah 3 produk new facelift
digelontorkan Yamaha di tahun 2012 ini. Mio-J dan Mio Fino yang nyaris
berbarengan pada bulan februari, dan Soul GT (tanpa Mio) yang lahir sebulan
kemudian untuk menggantikan Mio Soul. Namun yang lumayan mengherankan, diantara
ketiga besutan anyar Yamaha tersebut kok cuma satu yang gaungnya paling
menonjol yakni Mio-J. Mari kita analisa sedikit…
Display Mio Fino |
Mio Fino merupakan produk yang
sengaja diciptakan untuk di’head to head’ kan dengan scoopy. Pasar di segmen
ini pun tidaklah gendut. Yang penting masyarakat tahu kalo ada tandingannya
Scoopy dari Yamaha itu saja sepertinya sudah cukup.
Soul GT |
Soul GT punya misi untuk
meng’injeksi’kan Mio Soul (Bahkan Mio Soul sendiri sudah diskontinyudan tinggal
menghabiskan stok saja). Motor ini bukan termasuk entry level dan didesain
untuk para lelaki yang suka skutik (sepertinya tidak terlalu banyak pria yang
suka skutik). Mengingat pula fakta penjualan Mio Soul yang tidak semoncer Mio
Sporty. Berarti produk ini juga punya market share yang tidak terlalu besar.
Cukup masyarakat tahu bahwa Soul sudah injeksi serta desainnya lebih bagus dan
macho.
Yamaha Mio-J |
Lha sedangkan Mio-J merupakan
suksesor dari Mio Sporty yang notabene backbone Yamaha yang sudah direnggut
oleh pabrikan kompetitor. Mau ga mau Yamaha harus All out dengan motor skutik
injeksi entry level ini. Market share di segmen matik kudu direbut kembali.
Mumpung juga kompetitor belum menginjeksikan skutik jagoannya (baca : beat).
Kuasai dulu mindset masyarakat mengenai skutik entri level injeksi, baru
bersenang2 kemudian… wkwk
Honda Beat |
Namun pertarungan belum berakhir.
Honda tidak akan semudah itu menyerahkan singgasana skutiknya yang sudah diraih
denagn susah payah. Apakah Mio-J bisa membungkam Beat? Apakah market share
motor skutik dapat direbut kembali? So… kita lihat saja seperti apa counter
attack dari Honda….
Advertisement
-->
Regards,
FI campaign
ReplyDeletesuip
Delete