visit on my page

Friday, April 13, 2012

Alasan Mio-J paling digenjot promosinya


MIO-JET FI
Sudah 3 produk new facelift digelontorkan Yamaha di tahun 2012 ini. Mio-J dan Mio Fino yang nyaris berbarengan pada bulan februari, dan Soul GT (tanpa Mio) yang lahir sebulan kemudian untuk menggantikan Mio Soul. Namun yang lumayan mengherankan, diantara ketiga besutan anyar Yamaha tersebut kok cuma satu yang gaungnya paling menonjol yakni Mio-J. Mari kita analisa sedikit…

Display Mio Fino
Mio Fino merupakan produk yang sengaja diciptakan untuk di’head to head’ kan dengan scoopy. Pasar di segmen ini pun tidaklah gendut. Yang penting masyarakat tahu kalo ada tandingannya Scoopy dari Yamaha itu saja sepertinya sudah cukup.
Soul GT
Soul GT punya misi untuk meng’injeksi’kan Mio Soul (Bahkan Mio Soul sendiri sudah diskontinyudan tinggal menghabiskan stok saja). Motor ini bukan termasuk entry level dan didesain untuk para lelaki yang suka skutik (sepertinya tidak terlalu banyak pria yang suka skutik). Mengingat pula fakta penjualan Mio Soul yang tidak semoncer Mio Sporty. Berarti produk ini juga punya market share yang tidak terlalu besar. Cukup masyarakat tahu bahwa Soul sudah injeksi serta desainnya lebih bagus dan macho.
Yamaha Mio-J
Lha sedangkan Mio-J merupakan suksesor dari Mio Sporty yang notabene backbone Yamaha yang sudah direnggut oleh pabrikan kompetitor. Mau ga mau Yamaha harus All out dengan motor skutik injeksi entry level ini. Market share di segmen matik kudu direbut kembali. Mumpung juga kompetitor belum menginjeksikan skutik jagoannya (baca : beat). Kuasai dulu mindset masyarakat mengenai skutik entri level injeksi, baru bersenang2 kemudian… wkwk
Honda Beat
Namun pertarungan belum berakhir. Honda tidak akan semudah itu menyerahkan singgasana skutiknya yang sudah diraih denagn susah payah. Apakah Mio-J bisa membungkam Beat? Apakah market share motor skutik dapat direbut kembali? So… kita lihat saja seperti apa counter attack dari Honda….
Advertisement
-->
Regards,

2 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

whats in your mind?