visit on my page

Sunday, January 20, 2013

CB150R VS New Vixion (Honda Curi Start di Lampung)

Tak sengaja sepulang kantor, tak sengaja objek yang sama sekali tidak asing tertangkap oleh mata. Sebuah motor sport dengan mesin ditopang pipa-pipa besi, dan pada body buritan tertempel stripping “Streetfire”. Tidak salah lagi itu adalah CB150R alias Honda Teralis. Pikiran langsung memerintahkan tangan untuk menjepret kuda besi sekenanya. Lho,emang apa yang istimewa dari kejadian itu bos? Begini gan.. Di Lampung CB150R belum resmi dirilis (masih seminggu lagi), lha ini malah udah ngaspal. Yah, meskipun saya pernah bingung saat jumpa CB pada displaynya di pusat perbelanjaan. Dan ini ternyata lebih heboh. Belum rilis resmi namun sudah didisplay bahkan sudah bisa ngaspal. Dan yang membuat nya semakin spektakuler lagi adalah saya belum pernah melihat New Vixion dipajang apalagi ngaspal di Lampung. Tepuk tangaaaan… Beuh… rupanya Honda curi start. Rilis resmi streetfire seminggu lebih lama. Namun Ngaspalnya seminggu lebih dulu dooong…

Entah bagaimana perbedaan regulasi marketing dari kedua Main Dealer motor terbesar di propinsi Lampung itu. Yang jelas, Honda Streetfire dijual jauh sebelum launching resmi digelar. Sedangkan Vixion Lightning, baru dijual setelah mendekati even launching. Padahal launching New Vixion terjadwal seminggu sebelum Launching Honda Teralis.  Lalu apa implikasinya terhadap market motor sport di erea Lampung? Apakah Honda memang sangat berambisi membabat Vixioin dari dunia motor sport? Apakah akan terjadi pengaruh besar terhadap result penjualan nantinya? Biarlah waktu yang menjawab.
Yang jelas Honda telah memulai duelnya dengan start yang lebih cepat. Siapa tahu hukum “siapa cepat dia dapat” akan berlaku nantinya. Tidak tahu apakah hal tersebut menyalahi aturan penjualan atau memang tidak ada masalah dengan aksi curi start Honda tersebut. Nah, bagaimana menurut Anda? Semoga berguna...

Regards,

waw

Baca Juga :
Launching Honda Teralis Lampung
Launching New Vixion Lampung
Display CB150R sebelum launching (Lampung)

8 comments:

  1. Lha si cibi cibi udah ada di kandong Inyong (Sukarame) sejak senin lalu jee..

    ReplyDelete
  2. Mungkin inden sewaktu peluncuran perdana di Jakarta mas bro,.... (analisa ngawur plus maksa dari saya...wkkkk)

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi emang januari awal unit udah dikirim dari jakarta gan. info dari sales padahal akhir januari lagi launching
      http://wawwiwiwaw.blogspot.com/2013/01/sales-honda-mengandalkan-mesin-dohc-dan.html

      Delete
  3. kalo sistem sperti itu tidak menyalahi aturan gan, apa bedanya dengan HP terbaru udh beredar dipasaran baru ada launching dan promo. maaf, kalo saya baca judulnya maksa banget "CB150R VS New Vixion (Honda Curi Start di Lampung)". sedangkan disinikan tidak ada perjanjian tanggal launching antara pihak YIMM dengan AHM. jangan disamakan dengan balap lari seperti image diatas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wew. penjualan produk itu memang bak kompetisi gan..cmiiw. kalo bukan kompetisi berarti tak ada kompetitor, kalo gak ada kompetitor maka namanya monopoli.. so boleh dong saya ilustrasikan dengan pertandingan balap lari.

      masalah pemilihan kata judul yang 'maksa', saya rasa banyak juga penulis yang memakai kata-kata 'provokatif' meskipun isinya tak sedramatis itu. jadi untuk judul saya kira gak ada masalah asal tidak melenceng dengan isi.

      kalo ada tulisan yang tidak berkenan mohon maaf gan.. just sharing...

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

whats in your mind?