visit on my page

Wednesday, June 5, 2013

Daftar Harga Imunisasi di Rumah Sakit

Tepat saat putri tercinta berumur 1 bulan, saatnya memberikan imunisasi Hepatitis B (yang ke 2) kepadanya. Itu sudah tertera di buku imunisasi. Yup, masuk di usia bulan ke dua memang hanya vaksin Hepatitis B yang diharuskan masuk ke tubih si kecil. Karena jarak rumah sakit DKT lumayan jauh dari rumah, maka kami putuskan untuk menyambangi RS anak terdekat saja. Rumah Sakit Ibu dan Anak Santa Anna menjadi pilihan kami. Selain tempatnya terkenal bersih, RS ini cukup termasyur dan relatif dekat dengan rumah. Berangkat sore selepas ngantor, Daira pun saya boyong ke Rumah Sakit yang terletak Jl Hasanudin Teluk Betung Bandar Lampung itu. 
RS Ibu dan Anak Santa Anna Bandar Lampung

Tidak lebih dari setengah jam di ruang dokter, Anak tercinta pun sudah sukses diinject vaksin Hepatitis B, dan tentunya sekaian konsultasi seputar pertumbuhan si kecil. Yup, biaya vaksin 116 ribu ditambah ongkos dokter 120 ribu pun kami lunasi di kasir. Mata menangkap secarik kertas yang sepertinya menyimpan informasi tentang daftar biaya imunisasi bayi. “Yang ini bisa diminta gak mbak” tanya saya pada petugas rumah sakit. “Wah tidak boleh pak” sahut mbaknya. “Yasud, kalo pinjem bole khan??”. “Ooo silakan pak”. Langsung difutu (maaf hanya pakai kamera HP). Mungkin saja bisa berguna bagi pemirsa sekalian. 
Semoga saja berguna bagi Anda yang sedang memantau pertumbuhan si kecil di bawah 1 tahun. Biayanya ternyata cukup membuat garuk kepala. Makanya saya kira mungkin  bisa saya share untuk persiapan bapak dan ibuk si kecil. Lha wong buat anak kok. Segalanya ya harus kita berikan. Nyawa aja kita pertaruhkan demi Anak tercinta, apalagi ini hanya sekedar duit buat imunisasi.
Well, terlepas dari pro dan kontra terhadap imunisasi yang beredar di masyarakat, kita memang dituntut harus bijak menjadi orang tua (baru). Setelah baca literatur sana sini, kesono kemari maka keputusan kami adalah memberikan imunisasi bagi bayi kami. Sebenarnya hanya baca literatur saja sepertinya tidak cukup untuk keputusan yang langsung bersangkutan dengan nyawa. Namun lebih dari itu, hati besar kami mengatakan imunisasi diperlukan bagi bayi dimasa sekarang. Dengan adanya komunitas provaksin ataupun antivaksi saya tidak peduli ataupun menganut salah satunya. Yang paling penting adalah yang terbaik untuk anak saya itulah yang saya berikan. Jadi, pilihan bijak berdasar alasan yang tepat harus kita miliki demi menjaga amanah dari Allah. Mau Anda berikan imunisasi bagi anak monggo, kalaupun tidak juga silahkan, tak ada paksaan asalkan berpijak pada sesuatu yang tidak salah (menurut kita). Lha wong selama bayi belum baligh orang tua yang bertanggung jawab sepenuhnya. Be Wise aja.. Semoga berguna...

Regards,


waw
Advertisement
-->

No comments:

Post a Comment

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

whats in your mind?