visit on my page

Monday, December 30, 2013

Yamaha Keluarkan Metik Premium?

Menilik eksistensi Honda PCX sepertinya memang tidak terlalu menggiurkan, namun Yamaha bisa jadi akan tetap nyemplung ke segmen matik premium. Yup, tahun depan YIMM disinyalir akan memperkenalkan produk metik kasta tinggi mereka. Entah apa namanya namun yang jelas pesisioningnya tentu saja sebagai pengganjal eksistensi Honda PCX. Yamaha Indonesia pasti sudah memikirkan secara matang efek positif dari flagship. Meski tidak berpengaruh langsung terhadap volume penjualan dan profit, namun sudah jelas doi akan mendongkrak image brand. Dan ujung-ujungnya penjualan line up lainnya terdongkrak. Sudah banyak para pengamat otomotif membicarakan hal ini.

Untuk kapasitas mesin sepertinya Yamaha tidak akan tanggung-tanggung menilik suksesi scorpio – R25 yang mengharuskan suntik mati satu varian dengan salah satu alasan kapasitas mesin setara. R25 juga punya potensi menigkatkan brand image karena termasuk dalam kategori flagship Yamaha. Jika matik kelas 125 CC sudah diisi Xeon RC dan GT 125, maka potensi YIMM akan memilih untuk mengeluarkan matik premium dengan volume silinder 150CC atau mungkin sekalian seperempat liter sangat tinggi. Imho lagi, ini memang hanya untuk tujuan mengangkat image brand via flagship tadi tanpa mengejar volume penjualan. Sukur-sukur penjualan bagus maka sambil menyelam bisa minum susu dah..
 
Bentuk bisa saja Pabrikan garputala mengambil basic design dari Yamaha majesty atau nouvo sx (ngarepdotkom). Yang jelas tidak akan jauh-jauh dari basic desain yang sudah ada. Atau bisa jadi Yamaha hanya import tanpa melakukan produksi di pabrikan. Toh tujuannya bukan jualan banyak. Tapi entahlah, yang jelas produk premium skutik memang harus ada pada line up PT YIMM tahun depan. Wong motor sport saja sudah ada seperempat liter mosok matik yang notabene pemegang bursa pasar motor indonesia tidak diberi opsi premium? Ini Cuma terawangan saya saja. Hehe.. silakan dikunyah-kunyah (pinjem istilah kang tmc lagi). Semoga berguna...
 advertisement


Regards,


waw

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

whats in your mind?