visit on my page

Monday, September 21, 2015

Baret Pada Layar Zenfone 4 (Corning Gorilla Glass 3)

Mendapati gadget kesayangan cidera pasti membuat galau yang ada di dalam dada. Pecah, rusak hardwere maupun softwere bahkan cuma baret sedikit saja sudah menjadikan pusing kepala. Maka dari itu banyak sekali kita yang sayang dengan tentengan melengkapinya dengan perlengkapan additional anti galau alias casing tambahan. Memang cara ini sangat jitu untuk meminimalisir cidera atau sekedar mendongkrak tampilan meskipun tidak sedikit pula kocek yang kita relakan. Tapi, pasti perasaan akan puas dan hati tidak akan cemas. Untuk mengurangi keribetan calon konsumen dengan additional pengaman gadget, maka banyak produsen smartphone sudah melengkapi produknya dengan “pengaman” bahkan untuk jajaran entry level mereka. Sepertihalnya Asus yang pede dengan pelapis kaca anti huru-hara pada seri produk-produk zenfone series. Tak terkecuali zenfone berkasta paling rendah zenfone 4 juga dilengkapi dengan corning gorilla glass 3. Namun, kaca pengaman kelas wahid pada zamannya itu pun bisa terluka.
Yup, sebagai pengguna gadget yang sudah sangat percaya akan kecanggihan produk yang telah dibeli, maka saya pun sama sekali tidak berniat untuk memberi tambahan pengaman pada layar zenfone 4 kesayangan. Kehandalan gorilla glass sekuel ke 3 tidak pernah saya anggap sebelah mata. Buktinya, sebulan memakai, kecerahan dan kekinclongannya selalu memanjakan mata. Sampai akhirnya si mulus itu pun cidera. Benar, baret yang lumayan ketara hingga 2 cm tidak bisa saya selamatkan dari layar zenfone 4. Bahkan saya tidak percaya apa yang telah terjadi.
 
Di berbagai media telah saya saksikan bagaimana superiornya gorilla glass 3 di zenfone 4. Diperkosa sedemikian rupa dan tidak ada bekasnya. Namun itu sangat berbeda dengan apa yang telah saya temui pada gadget saya. Sungguh saya tidak tahu apa yang telah terjadi pada zenfone 4 tersebut. Saya temui baret tersebut tanpa ada insiden berarti yang saya temui sebelumnya. Atau ada insiden yang terlewat oleh mata. Hanya beberapa kemungkinan untuk menjelaskan kira-kira. Jelas, tersangka utama yang bertanggungjawab atas baretnya layar zenfone 4 adalah kedua bayi saya. Pertama, si gadget jatuh karena dilempar. Yup, si bungsu memang sedang suka melempar. Dan bisa jadi ekstreemnya, tu hp mendarat dalam keadaan tengkurap. Atau kemungkinan ke dua, saat hp tertidur nyenyak tengkurap diatas lantai yang tidak terlalu bersih, si kakak tanpa dosa menginjak dan terpeleset. Itu 2 kemungkinan yang bisa membuat si gorilla bisa cidera. Selain itu tidak mungkin gorilla terluka begitu mudahnya, lha wong digores pisau cutter saja masih sakti mandraguna.



Pasalnya meski tahan banting dan kebal terhadap berbagai macam terpaan, justru pengaman layar corning gorilla glass 3 ini hanya tunduk menyerah terhadap debu atau kerikil kecil nan lembut. Saat permukaan tergerus dengan tekanan yang lumayan besar, maka tak bisa dipungkiri goresan pun akan tertinggal. Dan ternyata, pengaman layar hebat ini pun masih bisa pecah jika terjatuh dari ketinggian lebih dari 1 meter dengan posisi yang tidak “nyaman”. Jadi, meski sakti, ternyata masih juga bisa disakiti, seperti hati ini... jadi, hati-hati... semoga berguna...

Regards,

waw

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

whats in your mind?