visit on my page

Saturday, December 22, 2012

Pasar "Modern" Gudang Lelang (Bandar Lampung)

Pasar modern yang dimaksud bukanlah mall. Kalau mall ma, di Bandar lampung sudah “banyak” bercokol di beberapa sudut kota. Yang saya bicarakan ini adalah benar-benar pasar “tradisional”  namun terasa bersih dan wangi. Pasar ini terletak di daerah teluk betung tepatnya di gudang lelang. Jika anda belum tahu, silahkan pergi ke Jl. Malahayati, kemudian jika Anda menjumpai perempatan yang disitu ada gang /jalan yang diapit Bank Mandiri dan kantor polisi, monggo masuk saja. Setelah sekitar 500m, Anda akan segera menemui pasar yang saya maksut. Apa istimewanya pasar tersebut? Silakan disimak.

 


Saya sengaja menemani istri belanja. Dan memang saya selalu sempatkan seminggu sekali unutk berbelanja bahan makan selama 1 minggu. Berbekal rekomendasi dari salah satu rekan kantor, saya yang selama ini belanja bahan makanan di supermarket mencoba untuk menyambangi pasar tersebut. Pasar ini sangat cocok bagi anda yang alergi dengan pasar yang ruame, jorok dan bau. Karena pasar ini jauh dari kesan-kesan buruk kebanyakan pasar tradisional. Bagi pasangan muda (baru menikan), sepertinya pasar ini sangat cocok. Daripada menghabiskan lebih banyak duit di supermarket, pasar ini dipastikan lebih menghemat uang dan rekomended untuk para beginner. Kemungkinan untuk kapok belanja di pasar, saya jamin tidak akan terjadi.
 


Apa-apa yang dijajakan di pasar ini menurut saya lumayan lengkap. Pasar yang sedang saya ulas ini menyediakan segala macam bahan makanan dari beras, hingga bahan lauk pauk yang sangat beragam. Mau beli sayuran ada, ayam, banyak, daging tersedia, apalagi ikan-ikanan yang menyita area hampir separuh dari luas. Tak heran, jarak beberapa jengkal dari pasar terdapat semacam tempat turunnya para nelayan setelah melaut. Harga yang ditawarkan pun sangat bersahabat dan dapat ditawar susuka jidat layaknya belanja di pasar tradisional. Ada yang lumayan unik saya disini. Penjual maupun pembeli yang berkebangsaan cina banyak yang melakukan transaksi disana. Jadi jika anda sedang bingung mencari tempat berbelanja yang sebersih dan sewangi mall namun menginginkan harga seperti pasar tradisional maka pasar di gudang lelang Bandar Lampung ini layak dijadikan rekomendasi temoat berbelanja. Semoga berguna…
 


Dan, wew.. beginiah akses jalan masuk ke pasar tersebut. Namun jangngan khawatir, masih bisa diatasi jika tak ada masalah dalam parkir-memarkir mobil. Jika masih belum lihai parkir mobil, tinggal bawa roda 2 saja... mudah to..


Regards,

Waw

Link Terkait :

2 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

whats in your mind?