Regulasi pemerintah untuk mobil LCGC
telah mencapai babak final bersama launchingnya AYLA dan AGYA. Dua type rakitan
Astra itu pun langsung menerima sambutan hangat dari masyarakat. Bahkan sebelum
launching pun sudah beribu-ribu orang yang mengantri ingin meminangnya.
Terdengar kabar pula stok AGYA sudah habis hingga akhir tahun ini. Suatu
penomena yang cukup mencengangkan.
Saya sebagai pengguna roda 2, tidak
memungkiri tertarik dengan mobil LCGC tersebut. Dan bisa jadi AYLA ataupun AGYA
akan menjadi pembelian mobil pertama saya (amiin). Saya fikir tidak sedikit
orang yang berfikiran sepertihalnya yang saya fikirkan. Beralih tunggangan dari
roda 2 ke stang bundar dengan meminang mobil LCGC. Selain perpindahan yang
sangat terasa, pengguna juga tidak terlalu kaget dengan angsurannya. Angsuran
yang hanya lebih sedikit dari motor sport 150 CC untuk tenor 4 tahun pasti
membuat pengguna motor akan tergiur untuk segera berpindah ke kendaraan anti
panas dan anti hujan itu. Dan, well mobil LCGC sangat mungkin bisa menjadi mobil pertama yang dibeli setelah beralih dari motor (sport) bahkan bebek ataupun matik. Selain itu, IMHO mobil jenis ini akan banyak diminati oleh new family alias pasangan yang belum ama menikah.
Last, mobil LCGC bisa menjadi titik
dimana sebagian pengguna motor akan berpindah ke mobil. Selain akan semakin mempersempit
jalanan, bisa jadi ini juga akan mengancam eksistensi motor terutama type sport.
Untuk saya, dengan segala kelebihan dan kekurangannya, daripada meminang motor
sport, mending menebus mobil LCGC. Bisa jadi market mobil bekas juga akan turun pamor akibat lolosnya regulasi mobil ekonomis ini. IMHO Dari pada membeli mobil second, mending buat bayar DP si LCGC. Tapi yang namanya selera masyarakat susah untuk ditebak. Semoga berguna...
advertisement
Regards,
waw
Link terkait :
Launching Toyota Agya Lampung
Test drive toyoyta agya
Dampak global adanya mobil LCGC
advertisement
Regards,
waw
Link terkait :
Launching Toyota Agya Lampung
Test drive toyoyta agya
Dampak global adanya mobil LCGC
mengancam jalanan jakarta juga
ReplyDeletehttp://kusuma11wijaya.wordpress.com/2013/09/20/akhir-pekan-ini-bbm-mulai-tersedia-untuk-android-dan-ios-bagaimana-dengan-blackberry/
wkwkwk... ahok sama jokowi samoai mencak2
Deletemungkin bisa dikerucutkan lagi motor sport yang kayak gimana dulu om....Z800, cb1000r, ducati dan sejenis lainnya masuk kategori motor sport loh, apa iya pemilik motor2 tersebut mau beralih ke mobil LCGC? :)
ReplyDeleteoia salam kenal...
http://kobayogas.wordpress.com/2013/09/18/riding-impression-cb1000r-hanya-untuk-yang-bernyali-lebih/
Hehe memang sepertinya kurang detail ya informasinya. IMHO sih yang bakalan terkena dampak si LCGC ini adalah segmen motor sport entry level hingga kisaran kubikasi 300CC. untuk kapasitas mesin diatasnya saya kira tidak, soalnya kebanyakan dari mereka sudah punya mobil yang lebih oke dibanding LCGC. cmiiw
Deletebtw salam kenal dan terimakasih atensinya...
kelupaannn... si om iklannya banyak di blognya...josssss!
ReplyDeletewkwkwk... namanya juga usaha om... sambil menyelam minum susu...
Deletekok ga bisa reply ya...
ReplyDeleteyang kena itu justru dibawah 250cc menurut ay...
pemilik motor 250cc ke atas, biasanya sudah ada R4 yg cukup n LCGC kurang cukup menggoda utk dimiliki. kalaupun tergoda tdk smp harus melepas motornya.
kecuali kepepet wkwkwk...
amasak gbs riplai om? gak ane setting gimana2 lhoo...
DeleteYup, memang pemilik motor laki 250CC tidak terlalu terkena dampak LCGC. Namun masih ada perasaan galau pada mereka. "Beli motor atau mobil ya?" soalnya tidak semua yang punya motor semprot 250CC sudah punya mobil. cmiiw... dan opsi kefefet jg bisa jadi alesan.. hehe
makasi bnya atensinya lho bro