visit on my page

Thursday, December 27, 2012

Giant Antasari (Terbesar di Bandar Lampung)

Sedikit orang yang berbincang tentang pasar swalayan. Matahari mungkin adalah sebuah nama yang paling popular tempo dulu. Namun sekarang seiring pertumbuhan ekonomi Indonesia, buanyak sekali bermunculan pasar swalayan dengan berbagai nama. Pasar swalayan tersebut dibangun layaknya mall yang selalu menarik perhatian banyak orang untuk menyambanginya. Sebut saja carefour, Hypermart, Giant, dan lain-lain. Chandra juga merupakan pasar swalayan terakbar di Lampung. Sudah banyak cabang yang dibangun di dalam kota bahkan merambah hingga luar kota. Namun kali ini saya akan berbagai tentang pasar swalayan yang sangat besar “relatif” di kota Bandar Lampung. Yup, Giant baru saja membuka cabangnya di Bandar Lampung. Tepatnya di Jl. Antasari. Bagaimana rupa Giant Antasari? Mari kita lihat.


 


Memang Giant Antasari ini berada di pinggir jalan besar, namun menurut saya bangunannya tidak terlalu terlihat wah dari jalan (tidak terlalu eye chathing). Mungkin karena bangunan yang tidak terlalu tinggi seperti layaknya mall. Pada saat beberapa hari setelah opening, pasar swalayan ini Nampak lumayan rame. Parkir motor ‘kata tukang parkir’ sudah tidak muat lagi masuk ke dalam. Terpaksa saya memarkirkan motor di luar gedung. Masuk ke dalam gedung terlihat pemandangan pasar swalayan yang seperti biasa. Saya melihat ada beberapa konter dari konter makan, pernak-pernik, pameran otomotif, dan lain-lain. Saya juga sempat melihat coming soon nya Solaria disana.
 



Di pusat pasar swalayannya sendiri besar dan lengkap. Tidak seperti Giant yang ada di depan Pizza Hut Kedaton (Baru dibangun juga) atau Giant lain yang ada di Bandar Lampung. Menurut saya relative lebih besar dari pada Chandra (untuk pasar swalayannya). Sepertinya Giant Antasri ini memang giant yang paling besar yang ada di Bandar Lampung. Mirip dengan Carefour di kota besar gitu lah. Ini bisa dijadikan alternative tempat belanja dan jalan2 di Bandar Lampung selain Chandra tentunya. Namun saya juga sempat mendengar berita kalau pembangunan Giant di Antasari ini menyalahi aturan. Dari aturan tata letak dan juga Lingkunga. Mungkin ditakutkan akan menjadi spot kemacetan seperti Mal Lampung (Ramayana Robinson) di dekat Unila.
 



Yah, memang pembangunan seperti ini menimbulkan pro dan kontra. Pembangunan bisa menjadikan perekonomian bertumbuh. Pembangunan dapat memberikan kemajuan bagi daerah. Namun pembangunan juga bisa menjadi malapetaka jika tidak mengindahkan peraturan yang ada. Yah, berdoa saja semoga pembangunan di Bandar Lampung yang sedang gencar-gencarnya ini memberikan dampak positif bagi Kota tersebut dan bukan sebaliknya. Semoga berguna…
 

Regards,

waw

Link Terkait :

6 comments:

  1. Izin diposting beritanya di Skyscrapercity ya bro :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Monggo... Silaken gan...
      Senang jika coretan saya bisa berguna

      Delete
  2. kayaknya gak lebih besar dr chandra/hypermart deh, sama aja, kenapa ya buatnya nanggung2 gak sekalian buat yg gede.... jd harapan nya tinggal mall bumi kedaton, setelah pembukaan ramayana (mall lampung) + giant antasari bangunannya biasa aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bro.. serba nanggung. dikiranya bandar lampung kota kecil apa??!

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

whats in your mind?